Cara Memberikan Asi yang Baik dan Benar

Memberikan ASI dengan posisi yang benar dan pada waktu yang tepat adalah penting bagi Bayi Anda. hal ini penting guna menimbulkan rasa nyaman terhadapa bayi ketika menyusui. Pastika Bayi dan Anda dalam posisi yang nyaman, lakukanlah dengan duduk sambil bersandar pada tempat yang nyaman, atau bila perlu gunakan bantal untuk menyokong punggung Anda dan yang satunya lagi letakkan pada pangkuan anda untuk si bayi. Posisi tidur di satu sisi tubuh juga baik untuk memberikan ASI.

Setelah selesai menyusui jangan langsung melepaskan mulut bayi dari payudara Anda, tapi letakkan jari kelingking Anda yang bersih di sudut mulut bayi, dan keluarkan puting Anda secara berlahan. Perlu diingat untuk menggunakan kedua payudara Anda secara bergantian setiap menyusui, selalu kosongkan payudara yang satu sebelum dipindahkan ke yang satunya lagi, hal ini bertujuan Agar si bayi mendapatkan nutrisi penuh.

Pastikan Anda menyediakan air minum sebagai pengganti cairan tubuh Anda. karena adakalanya Bayi Anda menyusui dengan banyak dan sangat lama.
 
http://balitakusayang.blogspot.com. Powered by Blogger.