Apakah Bayi Tabung Bertentangan Dengan Agama?

Bayi tabung merupakan temuan oleh akal manusia dibidang kedoktoran yang sudah sejak lama diusahakan oleh para ahli kandungan untuk membantu para wanita yang sulit hamil. metode yang dipakai adalah dengan cara mengambil ovum dari wanita dan sperma dari laki-laki, yang kemudian
ditampung dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu, dengan derajat panas yang telah disesuaikan seperti dalam rahim ibu. Ini melalui beberapa proses perkembangan, kemudian setelah saatnya tiba, benih itu dimasukkan dalam rahim ibu untuk perkembangan berikutnya, sampai saatnya calon bayi itu lahir.

Dalam hal ini, para dokter tidak melakukan atau menciptakan suatu apa pun. Mereka hanya memindahkan ovum dan sperma saja, bukan menciptakannya, jadi proses bayi tabung tersebut tidak bertentangan dengan kehendak Allah SWT dan tetu saja tidak bertentangan dengan syariat-Nya. Tetapi kalau sperma an ovum tersebut bukan dari pasangan suami istri yang sah, soal tersebut sudah beralih ke masalah keturunan, hukumnya haram. sama seperti anak hasil perzinahan. 
 
http://balitakusayang.blogspot.com. Powered by Blogger.