Menunda Punya Anak Beresiko Mengurangi Peluang Kehamilan

Banyak pasangan suami istri yang memutuskan untuk menunda mempunyai anak dengan berbagai alasan, misalnya masalah finansial, masalah pekerjaan, dll. Bahkan hal ini terus berlanjut sampai usia mereka di atas 30 tahun, padahal pada usia ini merupakan usia yang kurang ideal untuk hamil. Wanita
idealnya hamil saat mereka berusia antara 20 sampai 30 tahun. Jika di atas usia tersebut akan sangat beresiko pada saat kehamilan atau pun persalinan.
Usia subur setiap orang berbeda-beda, pada wanita usia subur akan terus berkurang pada usia di atas 30 tahun dan terus berkurang sampai 10 persennya untuk setiap 10 tahun dan akan berhenti mencapai masa monepouse. Sedangkan untuk laki-laki tidak ada batasan yang jelas untuk masa kesuburannya, namun tetap saja kualitas dan jumlah sperma akan terus berkurang sejalan dengan bertambahnya usia.
Untuk itu Anda yang masih ingin memiliki seorang anak, terutama yang sebelumnya menunda-nunda untuk berfikir kembali. Bermusyawarah bersama pasangan merupakan salah atu cara yang baik dalam memutuskan.
 
http://balitakusayang.blogspot.com. Powered by Blogger.